Cara Daftarkan Blog ke RSS Feedburner? Ah gampang itu

Oke sobat kali ini saya akan memposting cara daftarkan blog ke RSS Feedburner, ternyata sangat gampang itu. Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit tentang RSS Feedburner ini kenapa begitu penting dimata para Admin Blogger. Nahh.... widget satu ini sangat penting dikarenakan akan digunakan sebagai alat untuk memudahkan pengunjung blog kita untuk tetap bisa melihat update melalui email mereka.

Cara Mendaftar di RSS Feedburner


Hal ini sangat menguntungkan bagi kita karena melalui widget ini akan membantu untuk meningkatkan traffic blog kita dan meningkatkan pageview setiap artikel. Untung bukan?? Nahh...di artikel ini saya akan menjelaskan langkah-langkahnya. Ini termasuk mudah sehingga tidak perlu waktu lama untuk mendaftarkannya. Silahkan  simak langkah-langkah berikut ini, semoga sukses. Lets check it out....

Langkah-langkahnya sebagai berikut :

#1. Silahkan kunjungi www.feedburner.com dan login dengan akun google atau gmail sobat

#2. Lalu pada halaman feedburner ini isikan alamat blog atau alamat feed mu. Saya contohkan blog saya yang lain

Cara Mendaftar di RSS Feedburner


#3. Selanjutnya anda akan dibawa ke pemilihan RSS atau Atom. Semuanya sama kok jadi terserah anda mau pilih yang mana, lalu klik Next

Cara Mendaftar di RSS Feedburner

Tapi ada kalanya beberapa blog memiliki masalah seperti "The URL does not appear to reference a valid XML File. We encountered the following problem : Error on line 20: The reference to entity "zx" must end with ';' delimiter " dan juga  Received HTTP error. "Not Found" while fetching source feed. ". Nahh untuk itu saya sudah mempersiapkan artikel nya. Silahkan baca disini

#4. Isilah Feed Title dan Feed Address mu sobat dan klik Next

Cara Mendaftar di RSS Feedburner

#5. Setelah itu anda akan mendapatkan pernyataan bahwa pembuatan feedburner anda telah berhasil. Sekarang anda ingat atau simpan alamat feed anda

Cara Mendaftar di RSS Feedburner


#6. Selanjutnya akan diberi beberapa pilihan, silahkan ikuti gambar ini untuk mencentang yang mana saja  dan klik Next

Cara Mendaftar di RSS Feedburner

#6. Nahh....akhhirnya selesai juga pembuatan feedburner anda. Tanda selesainya adalah seperti gambar berikut ini

Cara Mendaftar di RSS Feedburner

Okee sobat, itulah sedikit penjelasan dari saya bagaimana cara mendaftarkan RSS Feedburner, Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa buat mengshare atau subscribe yaaa. Terima Kasih sudah berkunjung ke blog saya. Happy Browsing!!








Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Daftarkan Blog ke RSS Feedburner? Ah gampang itu"

Post a Comment